Free Automatic Link

Tuesday, July 13, 2010

Billing Rental PS2 menggunakan Hour Meter

Bingung bagaimana mengatur billing pada Usaha Rental Playstation Anda? Bagi Anda yang memiliki Usaha Rental Playstation tentunya sangat membutuhkan sebuah alat yang bisa mencatat berapa jumlah penyewaan pada mesin Playstation Anda. Anda tentunya tidak menginginkan kondisi dimana Usaha Rental Playstation banyak dikunjungi namun pendapatan tidak sesuai? Jangan sampai Anda dikelabui oleh orang yang dipercayai untuk menjalankan usaha Anda, Anda perlu memiliki cara untuk menjaga kelangsungan bisnis Anda.
Salah satu solusi untuk mencatat jumlah penyewaan per unit Playstation bisa dilakukan dengan menggunakan Hour Meter. Hour Meter adalah alat listrik yang mencatat dengan mendeteksi adanya arus listrik. Cara pemakaiannya adalah dengan menanamkan Hour Meter pada mesin Playstation Anda. Counter pada Hour Meter biasanya memiliki beberapa digit JAM dan 2 digit MENIT. Harganya pun terjangkau berkisar dari harga Rp.90.000,- s/d Rp.250.000,- .

Alat Hour Meter akan mengcounter/menghitung selama mesin Playstation dihidupkan, sehingga lamanya pemakaian masing-masing mesin Playstation Anda dapat tercatat oleh Hour Meter ini. Untuk menghentikan counter Hour Meter, Anda cukup mematikan mesin Playstation Anda, dikarenakan tidak adanya arus listrik maka Hour Meter akan berhenti menghitung waktu pemakaian.

Yang harus diperhatikan adalah Anda harus mengingatkan Pegawai Anda untuk segera mematikan mesin Playstation jika tidak ada yang menyewa karena jika tidak dimatikan maka counter dari Hour Meter akan terus berjalan meskipun tidak ada penyewa saat itu. Kemungkinan lupa mematikan sehingga mengakibatkan Hour Meter terus berjalan tentunya bisa saja terjadi, oleh karena itu Anda bisa menerapkan seberapa besar toleransi Hour Meter boleh kelebihan mencatat, jika diluar toleransi tentunya tanggung jawab dari Pegawai Anda bukan?

 
Powered by Blogger